Sabtu, 14 November 2020

Mamfaat Latihan Seni Beladiri yang Jarang Diketahui Orang (bagian Kedua)

Kunci untuk anak anak untuk lebih berusaha dan Fokus dalam belajar.

Endorfin adalah bahan kimia alami yang dihasilkan dalam tubuh untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kebahagiaan. Bahan - bahan kimia ini paling sering dikaitkan dengan olahraga, sejak dilepaskannya bahan kimia ini yg membuat "perasaan lebih enak" menimbulkan euforia dan biasanya dikenal sebagai "puncak para pelari" "Akan tetapi, kebanyakan olahraga apa pun akan menyebabkan keadaan bahagia ini, yang juga didorong melalui tawa dan kegembiraan.
 
Pada tahun-tahun belakangan ini, penelitian yang melibatkan endorfin telah mulai berfokus pada bagaimana bahan kimia ini turut menghasilkan proses belajar. Aktivitas fisik sangat penting untuk perkembangan otak. Pada dasarnya, ketika kita merasa baik, kita belajar lebih baik. Intelektual merangsang otak ketika endorfin telah dilepaskan, dan membantu lebih banyak lagi. Selama lima tahun terakhir, ilmu saraf telah mendorong orang tua dan guru untuk bekerja merangsang kimia "perasaan yang baik" ini di otak. Koneksi pikiran dan tubuh adalah hal yang kuat.
Ketika anda bekerja dengan anak-anak dan remaja, adalah penting untuk mengingat hal ini dan membantu mengembangkan keseluruhan diri. Dengan merangsang neurotransmiter positif dalam tubuh, kita akan melawan kortisol  sehingga memiliki anak dan remaja yang lebih bahagia. Kegiatan fisik menuntun pada kebahagiaan, kebahagiaan menuntun pada pembelajaran yang lebih baik, pembelajaran yang lebih baik menuntun pada peningkatan pengetahuan, pengetahuan yang meningkat menuntun pada keyakinan dan seterusnya.

Sekarang, setelah kita memahami ilmu saraf tentang endorfin, bagaimana kita sebagai orang tua, guru, pelatih, dan siapa pun yang bekerja dengan anak-anak, dapat memamfaatkan informasi ini? Kita harus menciptakan lingkungan belajar yang memungkinkan siswanya untuk dapat melepaskan endorfin nya sehingga siswa dapat menerapkan lebih banyak upaya dan lebih mampu untuk fokus. Beberapa cara untuk menaikkan level endorfin mereka adalah dengan latihan : 

"naikan Repetisi" sebagai keterampilan mengajar di kelas membantu siswa memiliki lebih banyak energi di sepanjang latihan, yang pada akhirnya menuntun pada mereka menunjukkan upaya yang lebih. Misalnya, jika siswa berlatih tendangan samping pada sebuah samsak dan mereka diberi tahu untuk melakukan 50, tujuannya adalah agar tendangan ke-50 menjadi yang terbaik. Namun, siswa sering memulai kecepatan penuh dan menguras energi mereka sewaktu mereka semakin dekat dengan hitungan ke 50.Hal terbaik untuk dilakukan adalah meminta mereka memulai repetisi mereka lebih mudah dan meningkatkan kekuatan mereka sewaktu mereka mencapai 50. Dengan begitu latihan mereka berakhir dengan salah satu tendangan terbaik mereka! Ini memberi para siswa demam endorfin dan mereka menyelesaikan latihan dengan merasa lebih kuat.

Neurobics: penggunaan "Neurobics" di kelas membantu siswa dengan meningkatkan stimulasi saraf mereka dan, karenanya, mereka menjadi lebih fokus. Misalnya, jika para siswa melakukan pushups, alih-alih menghitung sampai 10, menghitung dalam warna atau karakter, atau bahkan menghitung mundur. Ini akan meningkatkan tembakan saraf dalam otak mereka dan menjaga pikiran mereka dari bertanya-tanya.

Dengan menggunakan teknik ini, hormon dalam otak para siswa meningkat, dan kemudian mereka merasa lebih baik dan, oleh karena itu, belajar lebih baik. Kombinasi dari memiliki lebih banyak energi dan dirangsang secara kognitif menuntun pada lebih banyak usaha dan fokus di kelas!
.
.
Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar