Minggu, 15 November 2020

5 jalan Seni Beladiri dapat Melejitkan Potensi Otak Anda

Seni Beladiri memiliki begitu banyak keuntungan yang ditawarkan, seperti mudah untuk fokus, seni bela diri juga membantu untuk pengembangan keterampilan mental dan kognitif.
 Berikut ini adalah beberapa cara bahwa seni bela diri memberikan dorongan pada otak anda:

 1.  Pelepasan ENDORPHIN .
 Aktivitas fisik apa pun, termasuk seni bela diri, menyebabkan pelepasan hormon - hormon pengecap di otak. Endorfin yang dirilis mengurangi rasa sakit, mengatur suasana hati, dan meningkatkan kebahagiaan. Dan pada akhirnya, ketika anda merasa lebih baik, anda belajar lebih baik.

2.  Pengendalian stres.
 Seni bela diri dapat membantu anda mengelola stres, baik secara fisik maupun mental. Sehubungan dengan respons fisik, endorfin yang dilepaskan dalam otak anda setelah latihan akan membantu anda mengatasi stres. Dan pada saat yang sama, gerakan fisik seni bela diri memungkinkan anda untuk bekerja melalui setiap ketegangan otot yang anda alami karena stres. Semakin sedikit ketegangan di otot-otot anda, semakin jarang pula anda merasa cemas. Secara mental, waktu yang anda habiskan untuk berlatih seni beladiri membantu anda melupakan stres pada hari anda. Daripada menjalankan daftar yang harus dilakukan, pikiran anda akan lebih condong ke keterampilan seni beladiri dan latihannya.

3.  Tidur Lebih Baik.
 Menjadikan tidur lebih bermutu sebagai prioritas dalam harian rutin anda yang mana sangat bermamfaat bagi otak anda. Dan latihan seni beladiri yang konsisten menghasilkan tidur yang lebih baik. Tidur malam yang nyenyak memungkinkan anda bangun di pagi berikutnya dengan merasa cukup beristirahat dan disegarkan. Selain merasa lebih baik setelah tidur malam yang nyenyak, anda juga memberi kesadaran dan kesempatan bagi otak anda proses untuk memperbaiki diri sementara anda tidur.

 4.  Lebih fokus.
 Penelitian telah menunjukkan bahwa dorongan mental yang datang dari latihan seni bela diri tidak menciptakan hanya dorongan singkat yang anda dapatkan segera setelah Anda latihan. Tetapi Efeknya akan lebih lama, dan salah satu manfaat mental jangka panjang adalah peningkatan kemampuan otak anda untuk fokus. Di sepanjang kelas, instruktur anda membantu anda menetapkan dan mengarahkan titik fokus anda, menuntun pada pikiran yang lebih tajam dan lebih perhatian.

 5.  Peningkatan ingatan.
Keuntungan lain dari ilmu Seni beladiri adalah meningkatkan ingatanmu. Serupa dengan cara anda melatih tubuh anda, melatih otak anda (melalui sesuatu seperti seni beladiri) membantu anda mempertahankan keterampilan kognitif kritis ini. Teknik bela diri membuatmu bergerak dengan cara baru dan berbeda. Kondisi terus-menerus belajar dan mengingat kembali apa yang telah anda pelajari membuat otak anda tetap tajam.
 
 
Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar