Jumat, 11 Desember 2020

Belajar Bagaimana Cara Ahli Seni Beladiri Dunia Makan

Pola makan seorang ahli beladiri mempengaruhi bagaimana performance nya. Dari makan sampai mendapatkan kekuatan untuk menjaga kesehatan yang optimal, diet merupakan bagian integral dari kebugaran seni beladiri. Berikut adalah presentasi singkat dari para Seniman Beladiri dunia yang mereka makan, mulai dari masa lalu hingga masa sekarang :

 Biksu Shaolin
 Menu makanan ini didasarkan atas konsep buddhis, seperti kesederhanaan dan pasifisme. Apa yang dimakan tidak hanya untuk bahan bakar tubuh pada tingkat yang penting, tetapi juga untuk alasan-alasan rohani.
Makanannya terdiri dari nasi, sayuran, dan buah-buahan.
 Karena salah satu prinsip buddhisme yang mendukung pasifisme, para ahli beladiri ini adalah sudah barang tentu vegetarian.
Para Biksu Shaolin sedang berlatih keras.

 Makanan mentah atau dikukus.
 Semakin sederhana hidangan disiapkan,      semakin baik. Gula dan lemak yang tidak perlu disingkirkan dari hidangan mereka.
 Hindari susu dan daging.
 Sumber Protein biasanya berasal dari kedelai dan produk kedelai, seperti tahu dan seitan. Kacang juga digunakan sebagai pengganti daging.

Gracie Diet
 Sebuah dinasti petarung Jujutsu brasil yang ganas, keluarga Gracie tahu bahan bakar  apa yang bagus untuk pelatihan seni bela diri mereka yang intens.
Rorion Gracie

Pemberian jarak waktu terhadap Makanan.
 Rorion Gracie menyarankan menjaga empat setengah jam antara makan. Satu-satunya hal bahwa seorang seniman bela diri mengkonsumsi selain makanan adalah air.
Tak boleh ada makanan penutup atau soda.
Gracie berpikiran bahwa setiap orang biasanya mengkonsumsi terlalu banyak gula. Gula tidak perlu dan terlalu banyak bisa tidak sehat.
Satu pati per kali makan.
Ini adalah tentang pengisian bahan bakar energi. Terlalu banyak karbohidrat membuat seorang ahli kungfu merasa lambat dan grogi.  karbohidrat yang cukup baik untuk mengisi bahan bakar atlit.

Bruce Lee diet.
Bruce Lee sangat berhati-hati dengan dietnya. Dia tidak pernah mengkonsumsi makanan yang dia pikir mungkin mengganggu latihan atau penampilannya.
Bruce Lee

Dia menggunakan shake protein (protein shake adalah minuman yang dibuat dari campuran protein dan air, biasanya untuk atlit binaragawan).
 Lee juga mencampurnya dengan suplemen, seperti ginseng, royal jelly, dan vitamin.
 Tidak ada kopi.
 Lee lebih suka teh. Teh hijau terbukti meningkatkan dan mempercepat metabolisme.
Makanan cina: kaya karbohidrat, diet dengan  protein yang rendah
 Sebagian besar makanan Lee berasal dari sayuran dan beras, seperti para biksu Shaolin. Dia lebih fokus pada karbohidrat untuk energi daripada protein dan lemak.
 Banyak makan sepanjang hari.
 Bruce Lee makan antara 4-5 kali sehari untuk mengisi waktu latihan dan penampilannya.

Ronda Rousey
Ronda Rousey, Judoka dan juara MMA yang terkenal, berhati-hati terhadap apa yang dia makan, bisa mempengaruhi hasil kerjanya. Diet nya juga bervariasi ketika dia mencoba untuk mengurangi berat badan.
Ronda Rausey

Sarapan tinggi karbohidrat
 Rousey biasanya mengisi bahan bakar tubuhnya dengan oatmeal atau sumber karbohidrat tinggi lainnya untuk memulai awal hari.
 Tinggi karbohidrat/setengah protein pada makan siang
 Makan malam dengan protein tinggi
 Rousey juga melengkapi konsumsi proteinnya dengan shake protein dan minuman probiotik.
 camilan
 Hal ini mencakup makanan, seperti anggur beku, buah badam, dan campuran makanan ringan.
Jangan makan sebelum tidur.
 Rousey menolak untuk makan dalam waktu tiga jam sebelum tidur.

Fabricio Werdum,  terkenal sebagai petarung MMA dan petarung BJJ, Fabricio Werdum, berfokus terutama pada protein dan karbohidrat. Dia bertarung di kelas berat, jadi tidak ada kalori yang terbuang sama sekali!
Fabricio Werdum

Banyak protein
 Semua makanannya mengandung suatu bentuk protein, dari ayam panggang hingga protein shake.
 Rendah karbohidrat
 Sedikit nasi, roti panggang, dan buah adalah satu-satunya karbohidrat yang dibuat oleh Werdum dalam pola makannya. Sebagian besar energinya berasal dari makanan berlemak dan protein Paleo-esque.
 Sering kali makan
 Werdum memberikan suplemen pada 8 kali makan dengan protein shake dan makanan ringan.
.
Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar